9 Tips Penting Bagi Pemula Game Animal Crossing : New Horizons

9 Tips Penting Bagi Pemula Game Animal Crossing : New Horizons
Animal Crossing New Horizons


Game farming simulator, bagi sebagian orang game genre farming simulator akan terasa sangat membosankan. Sebab situasi dan kondisinya akan berjalan sangat monoton, setiap harinya hanya berkebun dan memanen. Namun jangan salah pengembang game Nitendo mencoba menepis anggapan tersebut dengan merilis game Animal Crossing : New Horizons untuk Nitendo Switch. 


Game Animal Crossing : Horizons tidak hanya memberikan pengalaman farming simulator saja, dalam game ini memberikan pengalaman dalam bertahan hidup dan mengembangkan sebuah pulau yang kita pilih di awal game. Kalian bisa mengubah dekorasi tempat tinggal serta seisi pulau seperti yang kita inginkan. Banyak hal lain yang bisa kalian lakukan dalam game ini seperti mengumpulkan barang, uang dan menyelesaikan beberapa misi yang diberikan.


Agar permainan semakin seru dan menyenangkan, ada beberapa hal yang perlu diketahui para pemula game Animal Crossing ; New Horizons. Simak baik-baik tipsnya ya:


1. Jual Rumput dan Buah

Semua pemula dalam game animal crossing : new horizons tentu tidak punya modal apapun. Tapi banyak tersedia rumput liar dan buah-buahan di pulau yang kalian tempati. Cukup bersihkan dan kumpulkan dengan tangan kosong kemudian jual untuk mendapatkan uang.


Sebab tenda yang kalian pakai itu butuh biaya sewa, jika uangnya sudah terkumpul segera lunasi biayanya dan setelah lunas Anda bisa mendapatkan Nook Miles dan lanjut ke tahap selanjutnya.


2. Memancing Ikan dan Berburu Kerang

Dari semua penjualan barang, menjual hasil laut adalah hal yang paling menguntungkan. Jadi saat punya uang, belilah pancingan supaya mudah dalam mengumpulkan uang. Sebab dalam game ini uang adalah segalanya. Hehe


Selain mencari ikan dengan memancing, kalian juga bisa mencari kerang. Kerang yang didapatpun bisa dijual dengan harga yang lumayan, sehingga mengumpulkan uang dari hasil laut sangatlah menguntungkan.


3. Tangkap Semua Jenis Serangga

Jika ingin berburu serangga, kalian perlu membuat jaring serangga terlebih dahulu. Modalnya hanya menggunakan beberapa ranting saja kok. Sedangkan cara membuatknya kalian bisa ke Nook Phone dan kalian bisa langsung pinjam workbench milik Tom Nook.


Setiap jenis serangga yang barusan kalian tangkap, kalian punya dua opsi. Bisa jual atau didonasikan ke koleksi museum. Tapi kalau kalian merasa masih miskin lebih baik tolak opsi mendonasikan dan jual serangganya.


4. Berburu Harta Karun

Saat berjalan-jalan keliling pulau kalian akan menemukan lubang bercahaya. Kalau kalian sudah punya sekop. Segera gali lubang-lubang yang bercahaya, kalian punya kesempatan untuk mendapatkan 1000 Bell secara Cuma-Cuma lho. Cuan bangetkan. Semakin cepat dikumpulin lebih baik, sebab kalian bisa melunasi sewa tenda ke Tom Nook.


5. Buka Nook Stop Machine

Tips lain mencari uang dalam game ini adalah membuka Nook Stop Machine setiap hari. Sebab setiap harinya kalian berkesempatan mendapatkan reward yang berbeda-beda. Hal ini tentu akan sangat membantu dalam progres pengumpulan uang. 


6. Upgrade Tenda

Setelah membayar lunas sewa tenda, kalian akan ditawari untuk upgrade tenda yang lebih besar. Memang biayanya cukup mahal tapi tak perlu khawatir karena biayanya bisa dicicil seperti sebelumnya. Kenapa buru-buru upgrade tenda? Tujuan utamanya adalah agar mendapatkan Nook Miles. Setelah mendapatkan Nook Miles kalian akan mendapatkan fitur lebih banyak lagi dan permainan animal crossing : new horizons akan semakin menyenangkan.


7. Upgrade Backpack

Bagi kalian yang malas bolak-balik menaruh barang dan mengambilnya lagi karena kepenuhan backpack alangkah baiknya segera upgrade. Setelah diupgrade kalian akan mendapatkan 50% ruang dari ukuran ransel sebelumnya.


8. Bersosialsasi Dengan Penduduk

Tak hanya mengumpulkan uang dan Nook Miles, kalian juga perlu bersosialisasi dengan penduduk dan pengunjung yang datang ke pulau. Dengan bersosialisasi, kalian akan mendapatkan DIY untuk membuat obat atau hal lainnya.


9. Donasi Hewan ke Museum

Tak kalah penting dengan mencari uang, donasikan beberapa hasil temuan ke Tom Nook. Dengan begitu akan muncul Blather, si burung hantu kolektor ke pulau tempat kalian tinggal.


Tujuan utamanya adalah membuka museum fauna dan dosil yang ada di pulau. Tentu kalian memiliki tugas untuk menambah koleksi di museum tersebut. Tenang saja, walau namanya donasi kalian akan mendapatkan reward kok.


Nah itulah beberapa tips penting bagi pemula permainan Animal Crossing : New Horizons. Seru bukan permaianan ini? Langsung saja mainkan gamenya.

No comments:

Powered by Blogger.