Kelebihan dan Kekurangan Kawasaki KLX 150

Kelebihan dan Kekurangan Kawasaki KLX 150
Kelebihan dan Kekurangan Kawasaki KLX 150


Motor KLX 150, motor keluaran perusahaan Kawasaki berjenis sepeda motor trail yang umumnya digunakan untuk melintasi jalanan off road. Namun tetap saja walau hakekatnya motor KLX 150 didesain untuk melintasi jalanan off road ternyata banyak penggunanya yang memakainya di jalanan on road. Motor KLX 150 ini dibekali mesin berkapasitas 150 cc sesuai namanya sehingga memiliki peforma mesi yang cukup kencang jika digunakan di jalanan.


Awal mulai diproduksi motor KLX 150 ini di tahun 2005 lalu, dengan desain awal jenis motor trail yang dipergunakan di jalanan off road. Walau desain awalnya seperti itu, namun kawasaki KLX 150 juga sangat nyaman digunakan di jalanan on road. Bisa dibilang motor kawasaki KLX 150 ini dirancang untuk segala medan jalan walau desain perawakannya untuk off road. 


Bagi Anda yang tinggal di daerah yang masih banyak jalanan off road, seperti di pegunungan, pedesaan atau daerah-daerah yang belum beraspal. Sangat disarankan untuk menggunakan motor KLX 150. Menggunakan KLX 150 akan sangat membantu mobilitas Anda kemanapun tempat yang ingin dituju. Tak perlu takut selip di jalanan berlumpur jika menggunakan KLX 150, karena desain awalnya memang diperuntukkan di jalanan off road.


Untuk Anda yang sekiranya ingin membeli kawasaki KLX 150, alangkah baiknya membaca terlebih dahulu informasi kekurangan dan kelebihan Kawasaki KLX 150 yang akan dibahas dalam artikel ini. Mengetahui kekurangan dan kelebihannya tentu akan sangat membantu Anda menentukan pilihan yang tepat. Langsung saja simak selengkapnya di bawah ini ya.


Kelebihan Motor Kawasaki KLX 150

Kelebihan Kawasaki KLX 150 ini telah dirancang dengan desain body yang sangat persis dengan motor trail pada umumnya. Dibuat dengan body yang ramping serta motor yang cukup tinggi membuat kawasaki KLX 150 mampu melewati berbagai macam medan. Selain itu lampu kawasaki KLX 150 juga sudah diperbarui supaya lebih terang jika digunakan pada malam hari.


Selain keunggulan pada bodynya, kelebihan lain terletak pada stangnya, dengan model naked stang tentu membuat lebih gahar dan tentunya nyaman ketika digunakan. Tak hanya stangnya saja, spedometernya pun sudah modern menggunakan spedometer digital. Lalu tangki yang terlihat sangat ramping menyesuaikan body motor namun memiliki kapasaitas bahan bakar yang cukup banyak. 


Jenis suspensi yang digunakan pun sangat membantu pengguna saat berkendara diberbagai medan, sebab KLX 150 sudah menggunakan suspensi model Up Side Down atau sering disebut USD di bagian depan yang memastikan pengendara dapat melewati berbagai macam medan. Sedangkan suspensi bagian belakang menggunakan suspenti uni track swingarm.


Sedangkan bagian mesinnya, kawasaki KLX 150 dilengkapi dengan tipe mesin 4 tak SOCH dengan kapasitas mesin sendiri 144 cc dan mampu memberikan daya maksimal sebesar 8000 rpm dan mampu memberikan torsi maksimal hingga 6500 rpm.


Kekurangan Motor Kawasaki KLX 150

Setiap kelebihan tentu memiliki kekurangan. Hal yang sering dikeluhkan pengguna kawasaki KLX 150 adalah joknya yang terasa sangat keras, karena memang sesuai dengan kodratnya sebagai motor trail. Kelemahan lain dari KLX 150 ini adalah pada bagian mesinnya yang suka sering mati dan susah dihidupkan karena sistem pengapiannya masih menggunakan CDI. Jadi saat bagian CDI nya terkena banyak air maka mesin akan susah menyala. Tapi para penggunanya sudah bisa mengakalinya dengan mengisolaso bagian CDI dan koilnya agar tidak langsung terkena air saat hujan atau melewati medan berair. Selain itu motor kawasaki KLX 150 masih menggunakan karburator sehingga penggunaan bahan bakar tidak sehemat pengguna injeksi.


Nah itulah kelebihan dan kekurangan dari Kawasaki KLX 150, pilihan ada di tangan Anda. Untuk harga KLX 150 terbilang sangat terjangkau untuk motor jenis trail. Harga KLX 150 standar Rp 27 juta dan untuk harga KLX 150 Special Edition Rp. 31,5 juta. Sangat terjangkau bukan untuk ukuran motor trail keluaran Kawasaki? Tinggal pilih mau yang mana, sesuai kebutuhan Anda. Semoga bermanfaat.

No comments:

Powered by Blogger.