Tuesday, 31 December 2019

4 Hal yang Perlu Diperhatikan Agar Mendapatkan Premi Terjangkau

Mau Dapat Premi Asuransi Jiwa Terjangkau?
Premi asuransi jiwa adalah sejumlah uang yang harus dibayar nasabah asuransi kepada perusahaan asuransi pada jangka waktu tertentu, sesuai kesepakatan kedua belah pihak. Jumlah premi yang harus dibayarkan satu nasabah dengan nasabah lainnya berbeda. Hal tersebut disebabkan oleh kondisi nasabah. Misalnya, jika Anda masih muda dan tidak beriwayat sakit parah, maka premi yang akan Anda bayarkan lebih murah. Sebaliknya, bagi Anda yang sudah cukup tua dan mungkin memiliki riwayat penyakit, premi yang akan Anda bayarkan cenderung lebih mahal. 

Tahukah Anda bahwa Anda bisa menentukan besaran premi untuk diri sendiri? Beberapa tips di bawah ini dapat Anda pertimbangkan jika menginginkan premi asuransi yang murah.

1. Budget

Jangan pernah memilih polis yang harganya di luar budget yang Anda miliki. Mengapa? Karena akan mengganggu finansial Anda di masa mendatang. Dengan mengambil polis asuransi, berarti Anda telah berkomitmen untuk membayar premi dalam jangka waktu tertentu. 

2. Sistem Asuransi

Mengetahui sistem asuransi penting bagi Anda guna mendapatkan premi murah. Ada dua sistem yang perlu Anda ketahui, yaitu cashless dan reimbursement. Pemegang polis cashless hanya perlu menunjukkan kartu identitas asuransi ketika berobat di rumah sakit penyedia layanan. 

Sedangkan sistem reimbursement mengharuskan penggunanya membayar biaya rumah sakit terlebih dahulu setelah itu menyerahkan kuitansi ke perusahaan asuransi untuk mendapatkan pergantian tanggungan.

3. Kebutuhan

Premi yang harus Anda bayarkan kepada perusahaan asuransi ditentukan juga oleh polis yang diambil. Maka dari itu, pilihlah polis yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan lakukan riset terlebih dahulu agar Anda menemukan polis yang sesuai dengan kebutuhan.

4. Perusahaan

Dari sekian banyak perusahaan asuransi, pilihlah perusahaan yang terbaik untuk Anda. Cari rekam jejak perusahaan yang bagus kredibilitas maupun reputasinya. Perusahaan dengan kinerja dan layanan yang baik terhadap nasabah akan memudahkan Anda dalam bertransaksi.

Itulah beberapa tips untuk  mendapatkan premi asuransi jiwa yang murah. Beberapa faktor yang terlihat sederhana ternyata sangat menentukan besaran premi. Oleh karena itu, bijaklah sebelum  membeliasuransi.

No comments:
Write comments