Sunday, 22 September 2019

Backup Data Anda Sekarang Juga, Berikut 4 Alasannya

SanDisk Ultra Dual Drive M3.0
Menurut survey yang telah dilakukan oleh Western Digital Corp pada 1.120 responden dari 6 kota besar di Indonesia menyebutkan bahwa ada 67% dari responden yang pernah mengalami kehilangan data di smartphone mereka. Serta lebih dari 80% dari responden telah menyadari pentingnya melakukan backup data smartphone, namun sangat disayangkan hanya sepertiga dari mereka yang melakukan backup data secara rutin.

Saya sendiri selaku pengguna smartphone dulunya sebelum mengenal USB OTG SanDisk termasuk dari golongan yang melakukan backup data smartphone tidak rutin. Sebab menganggap backup data adalah hal yang sangat ribet dan memakan waktu lama, terlebih lagi jika harus membackup puluhan giga byte (GB) data foto, video dan jenis file lainnya ke laptop tentunya akan menghabiskan banyak waktu. Tapi setelah mengenal produk baru dari SanDisk yakni SanDisk Ultra Dual Drive m3.0 saya tak pernah mengeluh soal membackup data yang memakan waktu lama, sebab Sandisk Ultra Dual Drive m3.0 memiliki kecepatan transfer data mencapai 150 Mb perdetik. Jadi bagi Anda yang masih menganggap backup data merupakan kegiatan yang ribet dan memakan waktu lama cobalah untuk membeli produk SanDisk satu ini dijamin Anda akan mendapatkan pengalaman baru backup data yang mudah dan cepat.

Bagi Anda yang masih belum sadar akan pentingnya backup data smartphone, saya akan memberikan beberapa alasan yang tentunya akan membuat Anda para pembaca sekalian langsung berbondong-bondong membackup data smartphone sekarang juga. Mau tau apa saja alasan Anda harus backup data sekarang juga? Berikut beberapa alasannya:

1. Penyimpanan Internal Smartphone Riskan Rusak

Semua pengguna Smartphone memiliki resiko memori internal Smartphonenya rusak kapanpun waktunya itu. Mungkin bagi para pembaca ada yang sudah mengalaminya ataupun belum pernah. Tentunya ketika memori internal Smartphone rusak maka semua data akan hilang baik berupa data aplikasi, video, foto dan jenis file lainnya akan lenyap. Tentu bagi pemiliki smartphone merasa #DibuangSayang data-data yang ada, apalagi jika ada file foto dan video kenangan dengan teman-teman tentu akan sangat disayangkan jika hilang sebelum terbackup.

2. Menyesal Setelah Kehilangan

Sama halnya seorang tersayang, data penting juga demikian. Sebab Anda akan amat sangat menyesal dan baru tersadar begitu pentingnya mereka setelah kehilangan. Sampai saat ini memang masih banyak orang yang cuek dengan kegiatan backup data, sebab belum tau rasanya saat data-data penting tau-tau hilang terformat atau memori internal rusak. Tentunya penyesalan akan datang menghantui hari-harimu, karena itulah sebelum hal itu terjadi rutinilah backup data smartphone Anda supaya tidak ada penyesalah di akhir.

3. Backup Itu Murah

Bagi Anda yang masih bingung mau backup data pakai apa, SanDisk punya solusinya. SanDisk telah mengeluarkan produk barunya yakni SanDisk Ultra Dual Drive m3.0 yang harganya sangat terjangkau, Anda bisa memilikinya dengan harga 88.000 rupiah untuk kapasitas penyimpanan  32 GB dan 128.000 rupiah untuk kapasitas penyimpanan 64 GB. Sangat murah dan terjangkau bukan? Beli USB OTG SanDisk saja, solusi terbaik untuk backup data smartphone Anda.

4. Backup Itu Mudah

Alasan terakhir adalah karena backup data itu mudah sekali, cukup masukkan USB OTG SanDisk ke smartphone Anda dan lakukan backup langsung, tak perlu menunggu lama sebab produk baru SanDisk menawarkan kecepatan transfer data 150 MB perdetik. Jadi mau tunggu apalagi backup data bersama #SanDiskAPAC dijamin mudah dan cepat.

Itulah 4 alasan kenapa Anda harus membackup data smartphone Anda sekarang juga. Sebagaimana dalam ungkapan pepatah “Sedia payung sebelum hujan”. Lakukanlah backup secara rutin sehingga saat data di memori internal Anda corrupt, Anda sudah memiliki salinan filenya. Sekian tips dari saya semoga bermanfaat.

3 comments:
Write comments
  1. Wah kudu punya nih. Secara blogger itu pasti harus motret dan berulang-ulang sampai hasilnya bagus. Gak kerasa udah gak muat aja gara-gara memorinya cuma sedikit. Dan itu sering banget saya alami.

    ReplyDelete
  2. Bagus nih Sandisk heheh
    jadi pengen karena aku sering hilang data karena terpaksa hapus saat penuh data

    ReplyDelete
  3. Setuju, Backup emang mudah kok apalagi dg gunain USB OTG SanDisk yg kecepatan transfernya mencapai 150menit/detik

    ReplyDelete