Thursday, 25 April 2019

Teknis dan Cara Klaim Asuransi prudential

Klaim Asuransi Prudential
Bagi Anda yang sudah mempunyai asuransi, tentu akan Anda merasa sangat kesal ketika klaim asuransi Anda ditolak, bukan? Siapapun yang memiliki asuransi tentu harus mempelajari semua hal  terkait asuransi termasuk cara klaim asuransi. Anda sebagai pemilik asuransi harus mengetahui sedini mungkin bagaimana peraturan teknis terkait klaim asuransi tersebut. Sebab umumnya ketentuan dalam asuransi membatasi waktu pengajuan klaim hingga hanya beberapa hari saja setelah kejadian yang tak diinginkan terjadi. Segala persiapan harus dilakukan dengan cepat supaya bisa mendapatkan manfaat dengan lebih cepat. Juga, proses administrasi di rumah sakit bagi pasien yang menggunakan asuransi kesehatan atau kecelakaan diri biasanya membutuhkan klaim yang cepat.

Artikel ini saya tulis untuk memberikan pengetahuan lebih bagi Anda yang ingin mendaftarkan diri serta yang sudah memiliki asuransi agar mengetahui lebih jelas cara untuk klaim asuransinya. Ini karena banyak orang yang mengeluhkan klaimnya yang ditolak karena melakukan klaim dengan data yang kurang atau belum sesuai prosedur. Nah, bagaimanakah klaim asuransi yang tepat? Berikut ini saya berikan contoh cara klaim asuransi di Prudential, silahkan perhatikan baik-baik:

  1. Mengisi formulir klaim oleh tertanggung (pemegang polis) atau ahli waris jikalau tertanggung meninggal dunia dengan menyertakan surat keterangan dari dokter.
  2. Pihak tertanggung atau ahli waris harus menyerahkan semua dokumen yang dibutuhkan seperti kwitansi asli, hsil laboratorium, rekam medis, surat dari kepolisian jika mengalami kecelakaan dan data lain yang sekiranya bisa memperkuat klaim.
  3. Setelah menyerahkan semua dokumen, pihak perusahaan akan melakukan validasi terhadap semua dokumen tersebut dengan mengontak rumah sakit, pemegang polis, dokter, kantor polisi dan instansi lain yang bersangkutan.
  4. Ketika semua data sudah sesuai dengan ketentuan klaim dari perusahaan maka perusahaan akan memproses klaim asuransi ke bagian klaim perusahaan.
  5. Setelah masuk bagain klaim perusahaan maka manfaat dari asuransi akan segera ditansfer atau diserahkan secara langsung kepada tertanggung.

Jadi perlu diingat bagi Anda yang mau membeli asuransi ataupun yang sudah memilikinya, harus memperhatikan segala sesuatunya termasuk cara klaim asuransi. Dan ingat juga untuk memfotokopi semua data yang akan diserahkan kepada perusahaan asuransi, termasuk pemeriksaan laboratorium, kwitansi pembayaran dan surat keterangan dokter. Untuk fotokcopi kwitansi disertakan keterangan legalisir dari rumah sakit. Semoga bermanfaat.

No comments:
Write comments