Monday, 29 April 2019

5 Keuntungan Menggunakan Asuransi Traveling Ketika Berlibur

Asuransi perjalanan
Berlibur mengunjungi berbagai macam lokasi wisata tentu akan sangat menyenangkan, terlebih lagi jika kita berlibur bersama dengan keluarga tercinta. Namun tak jarang dalam sebuah perjalanan tentu saja tidak akan terlepas dari masalah yang bisa saja terjadi tanpa terduga sebelumnya. Ada beberapa masalah yang biasanya dialami oleh para traveler seperti kehilangan barang, gagal berangkat karena ada masalah dengan biru perjalanan bahkan kecelakaan. Tentu hal-hal itu akan sangat merugikan bagi Anda yang berlibur. Namun, semua itu bisa Anda tangani dengan menyiapkan asuransi traveling; jika ada hal yang tak diinginkan terjadi maka semua akan teratasi dengan adanya asuransi traveling. Anda tak perlu ragu menggunakan asuransi traveling karena harganya mahal; sekarang sudah banyak perusahaan asuransi yang menyediakan asuransi traveling murah.

Lantas apa saja keuntungan menggunakan asuransi traveling bagi Anda yang akan berlibur di dalam negeri maupun ke luar negeri? Pada artikel kali ini akan dibahas hal-hal yang akan Anda dapatkan ketika menggunakan asuransi traveling, simak baik-baik!!

1. Perlindungan pembatalan perjalanan

Hal ini memang tidak sering terjadi, tapi terkadang ketika sudah menjadwalkan tanggal libur untuk berlibur bersama keluarga ternyata tepat sehari sebelum pemberangkatan terjadi hal yang tak diinginkan sehingga dengan terpaksa tiket perjalanan berlibur dibatalkan. Dengan adanya asuransi traveling biaya tiket yang sudah dibayarkan bisa di-refund atau dikembalikan utuh.

2. Perlindungan terhadap barang bawaan Anda

Ketika berlibur, Anda dan keluarga tentu membawa banyak barang. Dengan menggunakan asuransi traveling semua barang bawaan Anda akan terlindungi asuransi., Jika terjadi kerusakan atau kehilangan terhadap barang Anda, semuanya akan ditanggung oleh perusahaan asuransi.

3. Biaya medis akibat kecelakaan

Terjadinya kecelakaan saat sedang berlibur tentu tidak diinginkan oleh siapapun. Tetapi jika hal tersebut terjadi ketika berlibur dan Anda menggunakan asuransi traveling, maka biaya medis yang diperlukan akibat kecelakaan selama perjalanan akan diganti oleh perusahaan penyedia asuransi.

4. Perlindungan delay penerbangan

Tak jarang, penerbangan yang Anda tumpangi untuk berlibur dapat mengalami keterlambatan atau bahkan penundaan keberangkatan. Tentu hal ini akan sangat mengganggu bagi Anda yang ingin berlibur dan memiliki waktu terbatas.  Namun jika Anda menggunakan asuransi traveling, maka setiap 8 jam keterlambatan pada pesawat, kereta api atau kapal laut akan diberikan santunan dari perusahaan asuransi.

5. Evakuasi medis darurat dan repartriasi

Ketika terjadi hal yang tak diinginkan seperti kambuhnya penyakit atau kecelakaan, maka pihak perusahaan asuransi perjalanan akan melakukan pengaturan dan pembiayaan evakuasi dan repatriasi sesuai yang tertera dalam polis.

Nah itulah beberapa jenis keuntungan menggunakan asuransi traveling ketika akan berlibur. Tentunya semua keuntungan dan perlindungan tersebut akan sangat memudahkan liburan Anda. Semoga bermanfaat.

No comments:
Write comments