Friday, 9 November 2018

Tips Cara Mengklaim Asuransi Rawat Jalan Di Prudential

Klaim Asuransi
Di zaman modern ini tentu semua orang akan lebih berhati-hati dan bersiap-siap menghadapi sesuatu yang sebenarnya tidak diinginkan, karena itulah muncul berbagai agensi asuransi, mulai asuransi kesehatan, asuransi perjalanan, asuransi jiwa dan segala macam jenis asuransi lainnya.

Banyak sekali masyarakat yang menanggapi positif tentang adanya asuransi ini, sebab sangat membantu bagi nasabah asuransi karena akan meringankan beban ketika terbentur dengan kejadian yang tak diinginkan misalnya seseorang mendaftar sebagai nasabah asuransi kesehatan maka ketika dia sakit biaya rawat inap maupun rawat jalan akan diurusi oleh pihak agensi asuransi.

Di Indonesia ini sudah mulai menjamur agensi asuransi, mulai dari asuransi konvensional maupun asuransi syariah, salah satu agensi asuransi ternama di Indonesia adalah Prudential. PT. Prudential Life Assurance memiliki banyak sekali nasabah di Indonesia, karena memang agensi asuransi prudential sangat aman dan bukan agensi bodong sehingga masyarakat Indonesia memilih Prudential sebagai payung untuk asuransi keluarga dan kerabat.

Tapi masalahnya sekarang tidak sedikit masyarakat yang menjadi nasabah prudential tidak mengetahui cara klaim asuransi prudential, mungkin karena penjelasan pegawai yang terlalu cepat atau mungkin nasabah yang kurang memperhatikan. 

Karena itulah pada artikel saya kali ini akan membahas tentang prosedur jika ingin mengajukan klaim di prudential. Banyak sekali klaim yang bisa diajukan diantaranya adalah klaim kematian, klaim rawat inap, klaim rawat jalan serta klaim lainnya. Tapi pada kesempatan kali ini saya akan membahas prosedur untuk klaim rawat jalan.

Prosedur rawat jalan ternyata baru bisa diajukan setelah Anda mendapatkan pengobatan dan kartu ketergantungan dari prudential tidak bisa Anda gunakan untuk kepentingan seperti menjamin biaya rawat jalan yang Anda ajukan kepada rumah sakit. Jika Anda ingin mendapatkan klaim asuransi untuk rawat jalan dari prudential hal yang harus Anda lakukan adalah melakukan ketentuan yang diberikan oleh prudential, ketentuannya sebagai berikut:

  1. Anda harus mengisi formulir klai secara lengkap terlebih dahulu, lalu dimanakah Anda bisa mendapatkan formulirnya. Formulir bisa Anda dapatkan melalui website prudential atau jika menurut Anda lebih mudah secara offline Anda bisa mendatangi salah satu kantor prudential sekitaran rumah Anda untuk mendapatkan formulirnya. Semua data yang diminta dalam formulir harus diisi sesuai yang diminta prudential.
  2. Anda harus melengkapi beberapa dokumen yang diperlukan, beberapa dokumennya adalah kwitansi yang menyatakan biaya rawat jalan Anda yang Asli kemudian Anda menyertakan surat keterangan dari dokter bersangkutan yang merawat Anda selama rawat jalan kemudian sertakan pula semua biaya rawat inap secara terperinci kepada pihak prudential.
  3. Setelah semua dokumen lengkap maka Anda bisa mengirimkan semua berkasnya ke alamat PT. Prudential Life Assurance. Setelah itu Anda bisa mendapatkan klaim untuk rawat jalan.

Mudah bukan cara klaim asuransi prudential, nah itulah tips cara mengklaim asuransi rawat jalan di prudential. Semoga bermanfaat.

No comments:
Write comments