Thursday, 8 November 2018

Cara Pengisian Aki Motor Berkualitas supaya Awet

Tips menjaga aki tetap awet berkualitas
Berbicara tentang aki motor berkualitas, tentu saja hal ini sangat penting sekali untuk pengguna kendaraan bermotor. Karena aki adalah salah satu komponen terpenting dari sebuah kendaraan bermotor. Aki itu sendiri merupakan salah satu komponen terpenting dari sebuah kendaraan bermotor karena bisa menunjang performa dari sebuah kendaraan bermotor. Itu artinya, aki motor itu memiliki peran yang sangat penting sekali untuk sebuah kendaraan bermotor. Dengan begitu, dengan pemilihan yang tepat, maka performa motor Anda bisa tetap eksis.

Untuk pengguna sepeda motor itu tentu saja tidak asing terhadap komponen aki. Karena aki inilah yang nantinya akan mengalirkan daya listrik dan arusnya ke semua bagian komponen kelistrikan pada motor Anda. dengan listrik itu juga,  maka Anda bisa menyalakan starter motor dengan mudah. karena aki ini berperan penting sekali untuk menyalurkan sumber daya listrik yang digunakan oleh motor Anda. bagaimanapun juga, ketika mesin motor itu mati ataupun dinyalkaan, maka motor itu butuh tenaga untuk menggerakkan di awal putaran.

Sehingga, crank shaft atau bagian poros engkolnya bisa diputar ketika mesin motor yang mati tersebut dinyalakan. Dari sinilah nantinya piston motor langsung bergerak secara naik dan turun hingga pada akhirnya terjadilah yang namanya proses pembakaran pada mesin motor Anda tersebut. Maka dari itulah, sekali lagi kami sampaikan bahwa peran komponen ini sangat penting sekali. Anda harus selalu melakukan sebuah pengecekan dan sekaligus perawatan secara rutin. Hal ini penting sekali untuk Anda yang memiliki kendaraan bermotor.

Baik dan tidaknya performa dan kondisi dari motor Anda itu sangat bergantung dari bagaimana cara Anda merawat motor tersebut dengan baik. Selain itu, Anda juga harus lebih memperhatikan tentang bagaimanakah cara merawatnya dengan benar. Nah, supaya Anda bisa membuat kondisi aki motor Anda tetap awet dan bisa bekerja dengan baik, sebaiknya simak saja dulu beberapa hal di bawah ini untuk merawat aki motor Anda dengan benar, antara lain:

Lakukan Pengecekan terhadap Kondisi Aki Lebih Dulu 

Anda harus selalu melakukan pengecekan terlebih dahulu terhadap kondisi dari komponen aki motor milik Anda. melakukan pengecekan disini berarti bahwa Anda harus bisa memastikan aki Anda tersebut apakah masih memiliki cairan atau sudah kering tidak ada cairannya. Bila ternyata terlihat bahwa ketinggian air aki ini sudah mencapai di bawah dari garis lower, sebaiknya Anda harus segera menambah air aki tersebut sekarang juga. Selain itu, bila Anda sedang tidak membutuhkan motor, sebaiknya lepaskan kedua terminal aki Anda memakai obeng +, agar mesinnya bisa awet.

Bukalah Tutup Cairannya!

Sebaiknya jangan lupa juga untuk membuka tutup dari cairan aki milik Anda. Anda dapat membuka tutup aki ini menggunakan obeng -. Bila Anda sudah membuka tutup aki itu dan ternyata ada sisaan cairan aki yang lama, sebaiknya segeralah buanglah sisa dari cairan itu dulu. Dengan begitu, air aki yang Anda pakai nanti bisa menjadi air aki yang lebih baru. Sehingga, performa mesin motor bisa bekerja dengan baik.

Cara Pengisian Air Akinya Harus Benar

Anda harus lebih memperhatikan bahwa cara untuk mengisi air aki itu harus benar. Caranya adalah, tuang air akinya tersebut dengan cara perlahan lewat tuup aki yang sebelumnya sudah dilepaskan. Setelah itu, tuang saja air aki itu hingga mencapai batasan air upper. Sebaiknya, jangan pernah mengisinya hingga melebihi dari garis upper yang sebelumnya sudah ditetapkan dari sana. Karena bila Anda sampai mengisinya melebihi dari garis yang telah ditentukan tersebut, hal ini membuat air akinya menjadi tumpah. 

Sehingga, air ini bisa mengenai bagian body motor Anda dan bisa berdampak buruk terhadap kendaraan bermotor Anda nantinya. Maka dari itulah, Anda harus memperhatikan cara pengisian air aki ini dengan benar supaya tidak sampai terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Selanjutnya, bila Anda ingin memilih aki yang tepat dan berkualitas, maka Anda bisa mencoba membeli aki motor dari NS Battery. Aki yang satu ini termasuk dari salah satu aki motor dari brand yang sudah terpercaya. Selain terpercaya, aki ini juga memberikan garansi yang cukup lama bagi penggunanya.

Anda tidak akan kecewa dan bisa merasa lebih aman dan nyaman saat menggunakannya. Karena ketika Anda memiliki jaminan garansi dalam pemakaiannya, hal ini bisa membuat Anda bisa merasa aman dan tidak akan kecewa bila ternyata terjadi kerusakan pada aki motor yang Anda beli tersebut dari pabrikannya. Dengan begitu, Anda bisa langsung melakukan klaim saat terjadi kerusakan di waktu masa garansi yang telah ditetapkan. Tak hanya itu saja, NS Battery juga merupakan salah satu produk yang dijual dengan harga yang lebih terjangkau.

No comments:
Write comments