Friday, 21 September 2018

5 Hal yang ‘Diharamkan’ saat Berkunjung ke Amerika Serikat

Patung Liberty di Amerika Serikat
Amerika Serikat adalah negara yang bebas. Meskipun disebut sebagai negara bebas, ternyata masih ada saja aturan-aturan tak tertulis yang membuat warga Amerika Serikat merasa jengah atau pun risih. Bagi Anda yang akan berkunjung ke Amerika Serikat, sebaiknya hindari hal-hal yang sekiranya dapat memicu perasaan negatif dari warganya. Supaya traveling Anda lebih nyaman, berikut ini beberapa hal yang sebaiknya Anda hindari untuk dilakukan.

1. Merokok sembarangan

Beberapa tempat mungkin memiliki aturan yang berbeda soal merokok di tempat umum. Terlebih lagi masing-masing negara bagian memiliki peraturan yang berbeda-beda. Namun kalau Anda berencana untuk traveling ke New York, San Fransisco, atau Los Angeles maka jangan harap dapat merokok dengan leluasa. Sebab tempat-tempat umum, baik indoor maupun outdoor kini sudah mulai menjadi zona anti rokok.

2. Jangan berkata kasar ala warga Amerika Serikat

Warga Amerika Serikat cukup multikultur. Ada banyak ras yang hidup bersama di negara-negara bagian. Masing-masing ras ini pun memiliki kulturnya masing-masing. Sehingga menciptakan bahasa pergaulan yang eksklusif untuk ras tersebut. Oleh karena itu, sebaiknya gunakan bahasa inggris yang baik dan benar saja saat traveling ke Amerika Serikat.

3. Berbicara dengan menggunakan satuan metrik

Amerika Serikat memiliki satuan pengukuran yang berbeda dengan negara-negara lainnya. Seakan tidak ingin mengikuti negara lainnya, Amerika Serikat tetap menggunakan imperial unit. Banyak pula warga Amerika Serikat yang bangga akan penggunaan sistem imperial. Jadi, kalau Anda bertanya berapa meter jarak dari restoran A ke restoran B, jangan harap dapat dijawab dengan baik.

4. Jangan menggoda wanita

Jangan mudah terpengaruh dengan tayangan televisi dan film barat yang menggambarkan kalau wanita Amerika Serikat mudah digoda. Faktanya, tidak semua wanita yang senang digoda oleh lawan jenis. Salah-salah, Anda justru bisa dituduh melakukan pelecehan seksual secara verbal.

5. Jangan membandingkan Amerika Serikat saat berbincang dengan warganya

Ketika Anda mendapat kesempatan untuk berbincang dengan warga asli Amerika Serikat, maka jangan coba untuk membandingkan negara ini dengan negara-negara lainnya. Sebab banyak dari warga Amerika Serikat yang memiliki jiwa nasionalis tinggi, dan tidak terima negaranya dibandingkan dengan negara lainnya. Khususnya negara Eropa dan Asia.

Selain lima hal di atas, ada satu hal lagi yang sering menjadi kesalahan para traveler yang berkunjung ke Amerika Serikat. Banyak dari traveler yang gagal menghitung selisih waktu antara Indonesia dengan Amerika Serikat, sehingga terkena jetlag parah. 

Untuk itu, Anda bisa menggunakan penerbangan yang disediakan oleh Etihad. Sebab Etihad menyediakan pelayanan yang sangat nyaman. Jadi, Anda bisa beristirahat dengan tenang selama penerbangan.

No comments:
Write comments