Monday, 27 August 2018

Ayo Jadi Fotografer Pro Dengan Kecanggihan Kamera OPPO Find X

Hai gaes, seiring dengan berkembangnya teknologi, fotografi kini sudah mulai banyak diminati nih, apalagi oleh anak muda kekinian. Ditambah lagi dengan semakin ramainya pengguna sosial media, makin banyak deh yang tertarik dengan seni yang satu ini dan makin banyak yang mau mempelajarinya. Namun sayangnya, bagi kebanyakan pemula ingin mendalaminya dengan terburu-buru, sehingga menciptakan kebingungan. Belajar fotografi seharusnya menyenangkan, bukan malah menjadi menyusahkan loh. 

Photografer
Komposisi adalah dasar dari setiap foto. Tanpa ini, gambar kamu tidak akan pernah hidup. Akan tetapi, di samping komposisi yang tepat ada beberapa hal lain yang juga perlu kamu perhatikan, gaes. Nih langsung aja simak tips berikut ini yah.

Berikut kami punya beberapa tips sederhana yang mudah di ingat, mudah di ikuti, dapat di aplikasikan dengan kamera apapun dan akan meningkatkan kualitas foto anda dalam waktu singkat, serta tidak ada pengetahuan teknis yang di perlukan:

1. Pencahayaan

Sebelum memotret, lihatlah dari mana cahaya datang. Apakah itu cahaya alami yang di hasilkan dari matahari atau sumber cahaya buatan seperti lampu, bagaimana memanfaatkannya untuk membuat foto yang lebih baik? Apakah hanya menyoroti satu area atau menghasilkan bayangan yang menarik? Ini semua adalah hal yang harus dimanfaatkan untuk membuat foto biasa menjadi menarik.

Hasil Jepretan OPPO Find X di sore hari

2. Pelajari objek foto

Perhatikan apa yang menjadi objek kamu. Dari sisi mana angle terbaik dari obejct tersebut. Dengan itu, foto yang dihasilkan bisa lebih hidup.

3. Gunakan kamera yang tepat

Tentunya sebagai fotografer pemula, banyak hal yang harus dipelajari, dan satu yang paling adalah kamera yang akan digunakan. Nah untuk pemula, kamu bisa mulai menggunakan kamera smartphone loh. Karena, smartphone adalah benda yang pasti selalu kamu bawa kemanapun kan? Jadi kamu bisa berlatih memotrer kapan saja dan di mana saja. Selain itu, kamera smartphone itu sangat handy, mudah dibawa-bawa, jadi ngga akan menyusahkan pastinya.

Tampilan belakang OPPO Find X terlihat sangat elegan
Tapi pertanyaanya, kamera smartphone seperti apa sih yang mumpuni untuk berlatif fotografi? Sebenarnya, kamu bisa mulai dengan smartphone apa saja, tapi kalau menurut saya, gunakanlah smartphone yang memiliki kamera dengan resolusi tinggi. Kenapa? Karena ini akan menghasilkan foto yang sangat tajam dan memiliki warna yang sangat mendekati asli. Walaupun pemula, tapi kualitas foto kamu akan terlihat keren.

Tampak sangat nyaman digenggam
Kebetulan, beberapa minggu lalu saya berkesempatan untuk hadir di acara launching smartphone terbaru dari OPPO Mobile, yaitu OPPO Find X. Hal yang paling menarik perhatian saya adalah sektor kamera dari OPPO Find X. Kecanggihan OPPO Find X memberikan kamera super canggih yang memanjakan penggunanya. Kamera belakang OPPO Find X memakai modul kamera ganda, beresolusi 16MP + 20MP, dengan sensor IMX 519+ dan IMX 376k. Serta aperturenya f/2.0 Belum lagi teknologi OIS yang membuat lensanya sangat stabil, juga kamera ini memiliki sudut pandang wide angle dan short telephoto dengan rasio zoom optis 2x. Artinya kamu bisa semakin kreatif dalam mengeksplorasi objek foto. Mau landscape mau makro semua bisa dibabat habis dengan kamera OPPO Find X.

OPPO Find X
Untuk pecinta selfie, kamera depan OPPO Find X sendiri tidak main-main karena dibekali dengan kamera beresolusi 25MP dengan sensor IMX 576. Ditambah lagi inovasi AI yang ditingkatkan ada di sini. AI pada kamera depan OPPO Find X mampu mengenali lebih dari 15 ribu titik wajah, sehingga mampu mempersonalisasikan serta menyempurnakan selfie kamu.

Dan ini yang paling saya suka, kamera OPPO Find X tersembunyi di dalam bodi nya dan hanya akan muncul saat kita ingin memotret dan mengaktifkan senter, yang dinamakan Stealth 3D Cameras. OPPO Find X menggunakan micro motor yang berguna untuk memunculkan kameranya agar terangkat dan bisa digunakan. Kalau kamu mengira ini akan sangat rentan saat terjatuh, kamu salah besar nih gaes, karena OPPO Find X dilengkapi sensor anti jatuh yang secara pintar memerintahklan kamera menutup sebelum benturan terjadi.

Tampilan OPPO Find X dari Belakang
Secara keseluruhan, kamera OPPO Find X ini sangat pas untuk menunjang kegiatan fotografi. Resolusi yang tinggi memungkinkan kamu mendapatkan hasil jepretan yang sangat tajam, aperture yang besar juga membuat hasil foto tetap terang walau dalam keadaan low light. 

Hasil jepretan OPPO Find X
Oke, ditambah lagi inovasi Kamera beresolusi besar 25MP di bagian depan, kamera ganda 20MP + 16MP di bagian belakang, ditambah, sensor yang banyak serta AI yang telah ditingkatkan. Fotogarafi akan semakin menyenangkan untuk dipelajari.

Dari uraian tips di atas, bisa disimpulkan bahwa fotografi adalah hobi yang mudah untuk dijalankan. Tidak perlu ribet untuk mempelajarinya. Cukup dengan berlatih setiap hari dan menggunakan kamera yang memudahkan kita maka kita bisa kok mengasah kemampuan ilmu fotografi lebih jauh lagi.

OPPO Find X juga punya teknologi lain yang bikin smartphone ini disebut “The Future Flagship”. Kmau bisa cek di: http://findx.oppomobile.id/

No comments:
Write comments