Tuesday, 2 January 2018

Tips Mencegah Penyakit Jantung Secara Alami

Tips mencegah penyakit jantung secara alami
Penyakit jantung merupakan penyakit yang sangat ditakuti oleh semua orang didunia ini, dan merupakan penyakit pembunuh nomer satu di Amerika Serikat. Di Indonesia, penyakit ini tidak kalah menakutkannya. Selain itu, biasanya penyakit jantung hadir bersamaan dengan jenis penyakit lainnya, seperti tekanan darah tinggi, penyakit kardiovaskular, diabetes, obesitas hingga serangan jantung. Meskipun penyakit jantung menyerang pria dan wanita. Resiko penyakit jantung khususnya pada wanita akan meningkat setelah menopause, hal ini tentu saja harus dicegah sedini mungkin. Banyak cara untuk mencegah penyakit jantung, misalnya dengan melakukan upaya promotif dan juga preventif. Karena langkah pengenalan dan pencegahan penyakit tentu saja lebih murah jika dibandingkan dengan biaya pengobatan, termasuk penyakit jantung. Untuk itu diperlukan pengenalan dan pencegahan pada usia sedini mungkin mengingat penyakit jantung sangat berbahaya bagi semua orang. Oleh sebab itu, untuk mengurangi risiko penyakit Anda bisa mempraktekkan beberapa cara mencegah penyakit jantung secara alami pada ulasan dibawah ini.

Mengkonsumsi sepotong coklat

Dalam sebuah penelitian disebutkan bahwa mengkonsumsi coklat hitam mampu menjaga kesehatan jantung. Hal tersebut kemungkinan disebabkan oleh kandungan flavonoid yang terdapat pada coklat hitam yang mampu menjaga saluran arteri tetap fleksibel. 

Gunakan vitamin B kompleks

Pada sebuah penelitian yang dilakukan di Swiss menyatakan bahwa 200 orang pria dan wanita yang mengkonsumsi vitamin B, yaitu asam folat, vitamin B6 dan vitamin B12 memiliki kadar homosistein lebih rendah 40 persen ketika melakukan operasi membuka arteri dibandingkan dengan orang-orang yang tidak mengkonsumsi vitamin tersebut. 

Tidur teratur

Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh Harvard menyebutkan bahwa 7.000 wanita yang mengikuti tes untuk tidur kurang dari 7 jam memiliki risiko terkena penyakit jantung lebih tinggi. 

Banyak mengkonsumsi ikan

Dengan mengkonsumsi ikan setiap minggunya memiliki risiko terkena serangan penyakit jantung lebih kecil atau memiliki risiko kematian akibat penyakit jantung lebih sedikit dibandingkan Mereka yang mengkonsumsi ikan hanya sebulan sekali. Bahkan, dalam studi lainnya disebutkan bahwa mengkonsumsi ikan secara konsisten dan teratur mampu mengurangi risiko terjadinya detak jantung.

1 comment:
Write comments