Wednesday, 10 January 2018

Inilah Tips Memilih Celemek Bayi Sesuai Kebutuhan Anak


Celemek bayi ialah salah satu perlengkapan bayi yang dibutuhkan oleh bayi ketika ia sudah mulai belajar makan. Celemek biasanya digunakan untuk menghalau makanan bayi agar tidak terkena baju bayi. Ketika bayi sudah mulai belajar makan makanan pendamping asi atau MPASI maka celemek sangat dibutuhkan oleh bayi. Nah, kali ini kami akan membahas mengenai cara memilih celemek bayi sesuai dengan kebutuhan si kecil.

Bunda, ketika bayi kita sudah mulai belajar makan maka celemek menjadi sebuah kebutuhan. Celemek berfungsi untuk melindungi baju si kecil sehingga tetap bersih dari sisa makanan yang jatuh. Ketika berusia 8 bulan, bayi pasti memiliki keinginan untuk makan sendiri yang hasilnya bisa bunda bisa bayangkan sendiri? Maka dari itu celemek sangat penting untuk si kecil. 

Celemek bayi mothercare tersedia dengan berbagai jenis dan bentuk yang dapat bunda pilih sesuai dengan kebutuhan si kecil.

Penggunaan celemek ini ternyata bukan hanya bermanfaat untuk melindungi baju saja namun juga untuk mendukung si kecil belajar makan. Mengapa? karena dengan menggunakan celemek otomatis bunda membiarkan dan mendukung si kecil belajar makan sendiri dan tidak takut bajunya kotor karena sisa makanan. Meskipun bunda tahu pasti berceceran sisa makanan, namun bunda tidak takut dan lebih mendukung si kecil belajar makan sendiri.

Selain itu celemek juga mencegah si kecil terkena iritasi karena sisa makanan yang menempel di kulit dan leher bayi. Kulit si kecil aman dan bunda tanpa harus mengelap mulut tangan dan badannya karena aman dari sisa makanan bayi Nah, ternyata cukup penting dan sangat bermanfaat untuk tumbuh kembang bayi ya bunda.. Lalu bagaimana tips memilih celemek bayi yang tepat? Berikut kami berikan tips memilih celemek bayi yang sesuai dengan kebutuhan si kecil.

- Feeding Bibs
Jenis celemek yang sering digunakan oleh bayi adalah Feeding bibs. Celemek ini biasanya digunakan ketika waktu makan. Celemek ini akan menutupi seluruh leher sampai dengan dada dan berukuran lebih besar sehingga memungkinkan pakaian si kecil tetap bersih dari noda makanan. Banyak feeding bibs yang dilengkapi dengan kantong depan untuk menghalau makanan terjatuh dari mulut bayi sehingga tidak hanya melindungi pakaian bayi dari noda, feeding bibs dengan kantong depan juga bisa melindungi lantai dari tumpahan makanan si kecil.

- Drool Bibs
Jenis celemek kedua yang dapat bunda pilih untuk si kecil adalah drool bibs. Celemek ini memiliki ukuran yang  lebih kecil dibanding feeding bibs. Ukuran yang lebih kecil berfungsi untuk menghalau sumber noda yang lebih kecil seperti liur atau cairan yang menetes. Jika dibandingkan dengan feeding bibs, celemek ini lebih nyaman dikenakan bayi ketika mereka melakukan berbagai aktifitas fisik seperti bermain, berjalan, bahkan berlari. Biasanya celemek ini berbentuk segitiga dengan motif yang lucu sehingga lebih stylist.

- Celemek besar atau smock
Model celemek lain adalah celemek smock dimana berukuran besar. Smock menutupi hampir seluruh tubuh bayi dari mulai leher, tangan, sampai badan sehingga kemungkinan besar tidak ada noda yang menempel pada pakaian maupun tubuh bayi.

Itulah ulasan mengenai fungsi, jenis dan tips memilih celemek bayi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan si kecil. Jika bunda bingung dimana toko yang menyediakan celemek bayi, Mothercare.co.id bisa membantu bunda ketika memilih celemek bayi. Terimakasih

No comments:
Write comments