Minggu, 14 Januari 2018

Ini Dia Tempat yang Disediakan Pemerintah untuk Wisata di Tahun Baru

Kemeriahan tahun baru
Perayaan tahun baru amat sangat lekat dengan pesta kembang api di seluruh penjuru dunia termasuk di Indonesia. Karena sangat aneh dan hambar rasanya apabila tidak ada pesta kembang api ketika tahun baru tiba. Di kota-kota besar dunia bahkan perayaan tahun baru dengan kembang api ini dikelola secara serius sehingga hasil yang didapatkan benar-benar luar biasa. Salah satu contohnya seperti yang terjadi di Paris Perancis dengan menara Eiffelnya yang terkenal, ketika tahun baru tiba maka menara Eiffel akan dipadati pengunjung guna menyaksikan ribuan kembang api yang dipasang pada menara tersebut.

Sebetulnya di Indonesia pun terdapat beberapa spot-spot menarik tempat diselenggarakannya pesta kembang api ini, khususnya anda yang berada di wilayah Jakarta anda bisa mendatangi kawan-kawasan ini ketika tahun baru tiba setiap tahunnya. Kawasan yang dimaksud antara lain:

1. Monumen nasional

Monumen nasional atau juga yang dikenal dengan monas bukan hanya icon kota jakarta tetapi juga icon Indonesia. Di tempat ini selalu diadakan perayaan tahun baru yang meriah dengan kembang api yang dinyalakan tepat pada pergantian tahun. Berbagai hiburan pun ditampilkan dari seluruh penjuru daerah ditambah hadirnya artis-artis papan atas Indonesia. Selain kembang api ada air mancur juga yang dapat dinikmati ketika pesta tahun baru di monas, air mancur tersebut terkenal dengan sebutan air mancur menari karena air mancur tersebut terlihat seolah menari mengikuti iringan lagu yang dimainkan.

2. Ancol

Sebagai salah satu tujuan rekreasi keluarga tentu saja taman impian jaya ancol ikut memeriahkan pesta pergantian tahun setiap tahunnya. Ribuan kembang api selalu disiapkan pihak penyelenggara guna memanjakan pengunjung yang datang. Beberapa waktu lalu bahkan pesta kembang api di tempat ini berhasil mencatatkan rekor sebagai pesta kembang api terlama di Indonesia. Seperti halnya di wilayah monas, di ancol pun tersedia panggung gembira yang menampilkan berbagai artis-artis papan atas Indonesia bersama seniman-seniman tradisional yang membuat perayaan tahun baru semakin meriah.

3. TMII

TMII atau singkatan dari taman mini Indonesia indah menjadi salah satu spot wisata tahun baru selanjutnya. Di tempat ini anda dan keluarga bukan hanya akan disuguhi Indonesia mini dalam arti yang sesungguhnya seperti yang biasa anda lihat ketika hari-hari biasa tetapi juga pesta petasan dan kembang api yang disediakan pengelola taman ini.

4. Jakarta International Expo Kemayoran

Di spot yang satu ini anda bukan hanya akan disuguhi pemandangan indah kembang api yang dinyalakan tetapi juga berbagai produk yang dijual secara murah dengan program cuci gudang yang kerap diselenggarakan. Jadi pastikan anda membawa budget lebih karena siapa tahu anda akan tertarik dengan salah satu produk yang ditawarkan pada acar tahun baru itu.

Itulah tadi beberapa spot yang dapat anda kunjungi ketika tahun baru karena kawasan-kawasan tersebut memang dikenal selalu mengadakan pesta pergantian tahun baru yang meriah setiap tahunnya. Tetapi anda harus menyiapkan budget sedikit lebih besar ketika mendatangi tempat-tempat tersebut karena bukan rahasia lagi bahwa jajanan yang dijual di sekitar lokasi perayaan akan memiliki harga lebih mahal dari hari biasanya. Selain itu anda pun harus menyiapkan budget untuk ongkos dan penginapan terutama bagi anda yang berasal dari luar kota. Namun apabila anda mengalami masalah soal anggaran untuk acara tahun baru anda bersama keluarga maka tidak perlu bingung, cukup kunjungi modalkita.com dan masalah anggaran acara tahun baru anda bersama keluarga akan dengan cepat teratasi.

Tidak ada komentar:
Write komentar