Jumat, 01 Desember 2017

Cara Transfer Uang dari ATM Link ke ATM Prima

Cara transfer uang dari ATM Link ke ATM Prima
Banyak orang yang kesulitan ketika hendak melakukan transfer dana dari bank satu ke bank yang lain dengan menggunakan mesin atm karena berbeda bank tujuan transfer uang tersebut. Dan banyak orang juga khawatir tentang biaya transfer antar bank yang beberapa orang anggap akan memberatkan.

Namun tahukah anda bahwa anggapan diatas tidak sepenuhnya benar ? Kali ini kami akan menyampaikan ulasan nya secara lengkap tentang bagaimana cara transfer ke atm berbeda yakni link ke atm prima. Simak langkah-langkahnya berikut ini.

Tutorial Transfer Uang Beda ATM Dengan Adanya Biaya Transfer Antar Bank

1. Pilih Opsi Transfer Pada ATM Link

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah memilih opsi yang bertuliskan “transfer” pada mesin atm link. Opsi ini perlu anda pilih karena jika anda tidak memilih opsi ini pada mesin atm bersama, maka anda tidak akan bisa mengirim uang dari atm link ke atm bersama.

2. Masukkan Kode ATM

Sebelum anda memasukkan kode nomor rekening atm bersama yang akan anda jadikan destinasi tujuan transfer uang anda dari atm link, anda perlu untuk memasukkan kode atm di depan nomor rekening yang akan anda isi. Umumnya kode atm atau kode bank tujuan ini memiliki 3 digit angka yang setelahnya akan diikuti oleh nomor rekening tujuan.

3. Masukkan Kode Rekening ATM Bersama

Langkah selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah memasukkan kode nomor rekening atm bersama yang akan anda jadikan tujuan transfer uang anda. Ingat, ketika memasukkan kode nomor rekening destinasi anda ini jangan sampai anda melakukan kesalahan karena akan sangat fatal akibatnya jika anda melakukan kesalahan tersebut seperti uang yang tidak sampai pada tujuan dan tidak bisa di refund atau diajukan pengembalian dana.

4. Masukkan Nominal Yang Anda Kehendaki

Setelah anda melakukan tahapan yang kami jelaskan pada nomor 2 dan juga 3, langkah yang ke empat ini adalah anda perlu untuk memasukkan berapa jumlah nominal uang yang anda hendak transfer dari atm link ke atm bersama. Karena banyak atau atm yang berbeda, sama kemungkinan untuk adanya biaya transfer antar bank akan timbul. Hal ini wajar karena atm atau bank yang saling mengirim dan menerima transfer merupakan atm atau bank yang berbeda.

5. Masukan Nomor Referensi Dan Kirim

Terakhir anda hanya perlu untuk memasukkan nomor referensi dan setelahnya anda hanya perlu untuk mengirimkannya ke atm bersama yang menjadi tujuan transfer anda. Sangat mudah bukan ?

Bagaimana ? Mudah bukan melakukan transfer dari atm link ke atm bersama ? Namun perlu anda ketahui bahwa atm link dan atm bersama merupakan atm yang berbeda sehingga jika ada biaya transfer antar bank maka hal itu merupakan hal yang wajar.

Tidak ada komentar:
Write komentar