Kamis, 02 November 2017

Fasilitas Canggih di gerbang Masuk Jalan Toll

Fasilitas Canggih di Gerbang Masuk Toll
Jaringan teknologi kini tidak perlu diragukan lagi, karena sudah sangat pesat dan menjanjikan. Bahkan kini sudah banyak orang yang berpenghasilan lebih dari pekerjaan offline dari penggunaan teknologi. Teknologi pada e-toll pun juga memiliki nilai prestige yang tinggi. 

E-toll ini bukanlah kartu biasa, melainkan sebuah kartu ajaib yang bisa dibawa ke mana-mana. Bahkan fungsinya adalah khusus untuk melakukan pembayaran administrasi masuk jalan toll yang dilakukan transaksinya di gerbang toll. E-toll ini sama halnya dengan kartu kredit atau ATM. Kita bisa menggunakannya dengan mesin tertentu yang memang sudah menjadi pasangannya.

Kartu e-toll ini adalah besutan dari Jasa Marga untuk mendukung program GTO yang digelarnya mulai pertengahan tahun 2017 ini. GTO yang menggunakan sistem online akan membuat proses menjadi lebih mudah. Proses masuk jalan toll tidak lagi lama dan memakan waktu.

Efektivitas penggunaan e-toll ini sudah bisa dirasakan oleh masyarakat, terutama para pengguna jalan toll, yakni :
  1. Transaksi di gerbang toll menjadi lebih cepat dan mudah. Tidak perlu antri lama di mobil atau kendaraan kita sudah pasti akan lebih cepat masuk ke dalan jalan toll karena antrian depan sudah cepat kilat dalam membayar biaya administrasi masuk toll dengan menggunakan kartu e-toll. Tidak menggunakan uang tunai yang sangat lama sehingga membuat kendaraan belakangnya harus mengantri lama.
  2. Bebas dari kesalahan uang kembalian. Di mana hal ini menjadi hal yang menjengkelkan, karena kita harus mendapatkan uang kembalian yang kurang. Kurang seribu dua ribu jika kita adalah pengguna tetap jalan toll, maka akan berimbas pada kerugian juga. Namun setelah sistem GTO ini berlangsung, tidak ada lagi masalah seperti itu dan bisa dikatakan bebas dari permasalahan tersebut. Ini dikarenakan memang kita menggunakan e-money dalam melakukan transaksi. 
  3. Bebas dari kasus uang palsu. Pembayaran administrasi masuk jalan toll memang tidak mahal, namun jika uang yang dibayarkan adalah uanh palsu maka akan berakibat pada kerugian pihak Jasa Marga. Untuk itulah sangat disarankan untuk memakai kartu e-toll agar terhindar dari peredaran uang palsu.
Tidak perlu lagi dikhawatirkan tentang eksistensi dari kartu e-toll ini, karena memang fungsinya akan memberikan kemudahan bagi para pengguna jalan toll. Sebuah perbaikan sistem lalu lintas yang sangat berperan penting bagi masyarakat luas. Jika tidak segera dibenahi, maka kekacauan di jalan akan selalu terjadi. Keberadaan jalan toll ini akan menjadi alternatif yang membuat para pengguna jalan menjadi lebih nyaman. Maka dari itulah sangat disarankan untuk memanfaatkan kartu e-toll yang dimiliki. 

Untuk mendapatkannya pun cukup mudah, yakni berhubungan langsung dengan pihak jasa marga atau mencari informasi di gerbang masuk jalan toll. Petugas akan menjelaskan informasinya secara detail tentang sistem GTO ini.

Tidak ada komentar:
Write komentar