Sabtu, 28 Oktober 2017

Panduan Lengkap Paypal Dari Forum Komunitas Indonesia

Paypal Indonesial
Bagi para pegiat usaha yang menggunakan dunia maya pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah PayPal. Alat ini memang sudah banyak dikenal sebagai alat pembayaran yang aman untuk transaksi di seluruh dunia. Dengan paypal Indonesia maka Anda dapat terhubung dengan klien di seluruh penjuru dunia dan melakukan transaksi dengan mudah, cepat serta terjamin. Namun mungkin masih ada beberapa orang yang belum mengetahui cara kerja pembayaran virtual ini. Padahal dengan kemudahan yang ditawarkan ini Anda dapat membeli, menerima pembayaran, dan transaksi eletronik lainnya tanpa perlu repot memikirkan sistem penukaran uangnya.

Untuk bisa menjadi bagian dari paypal Indonesia maka seseorang harus bisa mendaftar terlebih dahulu. Cara daftarnya pun cukup mudah. Sebelumnya, para calon pengguna rekening paypal harus memenuhi beberapa syarat, di antaranya adalah memiliki usia minimum 18 tahun dan sudah mempunyai e-mail yang aktif digunakan. Tentunya hal ini sangat mudah dilakukan. Setelah lulus dari syarat umum tersebut, yang harus dilakukan adalah masuk ke situs Paypal.com dan klik bagian kolom sign up.Kemudian Anda tinggal mengisi data pada halaman Create Your Account. Pilih akun pribadi atau primer jika akun tersebut akan Anda gunakan untuk tujuan personal. Setelah itu Anda tinggal meng-klik tulisan “get started” dan mulai membuat akun dengan mengisikan beberapa data yang diperlukan dan ikuti petunjuk setelahnya. Anda juga perlu melakukan verifikasi akun lewat link yang akan dikirimkan pada e-mail yang sudah Anda daftarkan.

Biasanya untuk membuat akun rekening paypal Indonesia, Anda harus menyertakan nomor kartu kredit yang Anda miliki. Namun, jika belum memilikinya ada cara lain yang bisa Anda lakukan, yaitu dengan cara mennggunakan visual credit card yang sudah banyak diperjualbelikan di Indonesia. Dengan catatan penjual yang Anda pilih sudah memiliki reputasi yang baik agar VCC Anda tidak disalahgunakan. Saat akan melalukan penarikan uang, ketahuilah biaya untuk penarikan di bank lokal Indonesia. Anda tidak akan dikenakan biaya penarikan atau gratis jika Anda menarik uang lebih dari Rp. 1.5 juta. Namun untuk nilai di bawah itu, Anda akan dikenai biaya Rp. 16.000 dnegan biaya pengembalian senilai Rp. 50.000.

Walaupun penggunaan rekening paypal Indonesia tergolong aman, namun Anda harus tetap waspada akan penyalahgunaan akun oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Teknologi SSL yang diterapkan paypal memang menjamin rahasia seputar informasi dari pemilik akun. Saat menerima pembayaran, maka penerima tidak akan memperoleh akses informasi yang bersifat pribadi, seperti nomor rekening bank maupun kartu kredit. 

Ketika membuat akun paypal Indonesia, gunakan pertanyaan keamanan yang sulit ditebak dan hanya Anda pribadi yang mengetauinya. Pilihlah pertanyaan yang spesifik dan sangat personal, bukan hal yang umum seperti tanggal ulang tahun, nama anggota keluarga dan lain sebagainya. Saat mengetik kata kunci, usahakan untuk menggunakan perangkat lunak virtual keyboard terlebih dahulu baru kemudian salin dan tempel pada kolom login. Selain itu, hindari memberikan informasi sensitif tersebut pada orang yang tidak Anda kenal dekat. Untuk urusan e-mail, sebaiknya memang Anda tidak menggunakan portal gratis tetapi gunakan dari domain berbayar sebab tentunya lebih aman dari pembajakan akun. Jangan menuliskan nomor rekening atau kartu kredit Anda pada buku catatan atau benda lain yang memiliki akses umum. Apabila Anda terlanjur mengalami peretasan akun maka segera hubungi paypal melalui kontak resminya dan berikan penjelasan yang jelas serta valid.

Tidak ada komentar:
Write komentar