Senin, 23 Oktober 2017

4 Tips Memilih Susu Pertumbuhan Terbaik Untuk Sang Buah Hati

Bayi Minum Susu Pakai Dot
Bunda, buah hati Anda belum sempurna rasanya jika sudah berumur 6 bulan ke atas namun belum diberi susu formula untuk menunjang gizi dan nutrisi pertumbuhan serta perkembangan sang buah hati. Bahkan ada sebagian bunda yang mengatakan bahwa sangat dianjurkan untuk memberikan tambahan susu formula selain masih diberikan ASI oleh bunda. Oleh karenanya bunda harus tahu susu formula yang terbaik untuk melengkapi kebutuhan nutrisi dan gizi sang buah hati.

Selain mendukung pertumbuhan sang buah hati, susu formula yang dipilih harus memnuhi beberapa kriteria diantaranya adalah cocok dengan sang buah hati, mengandung bahan-bahan nutrisi dan vitamin yang cukup dan tentunya terbuah dari bahan yang berkualitas terbaik.

Pada umumnya memang susu formula diberika ketika bayi sudah berusia 6 bulan ke atas namun tentunya harus secara bertahap dan bukan sebagai asupan pokok hanya sebatas penunjang saja. Begitu seterusnya hingga bayi usia 1 tahun maka perbandingan ASI dan susu formula menjadi 50%:50%. Namun jika sudah memasuki usia 18 bulan maka susu formula dan makanan tambahanlah yang menjadi asupan pokok karena pada usia 2 tahun bayi akan mulai disapih.

Nah ketika anak sudah berusia 1 tahun ke atas memang harus dipilihkan susu pertumbuhan terbaik supaya pertumbuhannya tidak terganggu dan tidak kurang sedikitpun. Oleh karena itu kali ini saya akan berbagi tips memilih susu pertumbuhan terbaik untuk bayi. Simak baik-baik ya bunda.

1. Perhatikan kualitas susu

Susu formula yang sudah pasti keamanan dan kualitas produknya adalah yang diproduksi sesuai dengan standar Good Manufacturing Product (GMP) dan berada di bawah pengawasan ketat sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh badan otoritas seperti pengujian produk oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM)

2. Pilih susu sesuai kondisi anak

Ketika memilihkan susu untuk anak, sangat disarankan untuk mengetahui betul kondisi anak apakah memiliki sensitifitas terhadap jenis susu tertentu ataukah tidak. Supaya tidak mengganggu pertumbuhan keseluruhan organ tubuhnya. Untuk lebih jelasnya lebih baik datangi dokter spesialis anak kepercayaan bunda.

3. Pilihlah susu sesuai usia

Ketika memilih susu formula pastikan sesuai dengan usianya, jangan sampai salah beli! Hal ini dimaksudkan supaya gizi,nutrisi, vitamin serta zat lain yang masuk ke dalam tubuh bayi sesuai dengan umurnya. Sebab setiap susu tentu sudah disesuaikan komposisinya, jika terlutis dalam kemasan susu formula untuk usia 12-18 bulan maka komposisinya tentu cocok untuk usia 12-18 bukan untuk 6-12 bulan.

4. Harga dan merek bukanlah jaminan

Banyak orang memiliki persepsi bahwa barang yang mahal dan branded pastilah barang yang paling baik kualitasnya. Tapi bunda jangan sampai terjebak pada pemikiran semacam itu yaa. Aslinya semua kandungan susu formula di semua jenis merek adalah sama saja. Karena semua susu yang diproduksi sebuah pabrik mengacu pada standar Recommended Dietary Allowance (RDA) dalam komposisi kalori, vitamin dan mineral yang seimbang dan lengkap sesuai dengan kebutuhan sang buah hati.

Nah itulah tips penting ketika ingin membeli susu formula untuk sang buah hati. Walaupun banyak sekali macam susu formula tapi tetap susu yang terbaik adalah ASI oleh karean itu jika bunda ingin memberikan susu formula pilihlah yang terbaik setelah ASI supaya buah hati Anda tetap tumbuh menjadi anak yang sehat nan sempurna. Semoga tips yang sudah saya jelaskan dapat membantu bunda dalam memilih susu pertumbuhan terbaik untuk sang buah hati. Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:
Write komentar