Minggu, 03 September 2017

Jenis Usaha Rumahan dan Keuntungannya

Pada kenyataannya, melamar pekerjaan setelah lulus itu tidak semudah yang dipikirkan oleh kebanyakan mahasiswa. Bagi fresh graduate, mengirimkan surat lamaran ke banyak perusahaan tentunya sudah tidak asing lagi. Saking terlalu sering dan tidak pernah diterima, banyak lulusan sarjana yang bosan dan akhirnya melakukan kegiatan lain yang lebih bermanfaat sembari menunggu panggilan kerja yakni memulai usaha rumahan. Seperti yang diketahui bahwa saat ini ada banyak sekali jenis usaha rumahan yang bisa dicoba.

Salah satunya adalah bisnis online yang bisa dijalani dengan modal yang minim. Apalagi sekarang ini, perkembangan teknologi dan internet sudah sangat maju sehingga tidak akan sulit bagi siapapun untuk memulai bisnis online. Ada banyak media internet yang bisa dijadikan sebagai wadah memulai bisnis, menjangkau konsumen dan melakukan pemesaran. Sehingga jika ditekuni secara terus menerus, bukan tidak mungkin jika bisnis yang awalnya hanya dilakukan untuk mengisi waktu luang malah menjadi ladang penghasilan utama.

Selain bisnis online, bisnis rumahan yang banyak bertebaran saat ini adalah bisnis home made. Dimana Anda membuat karya-karya atau benda baru untuk dijual di pasaran. Adapula bisnis kreasi DIY atau Do It Yourself. Dimana Anda membentuk produk atau benda-benda di pasaran dengan kreasi baru lalu dijual kembali ke konsumen. Bisnis ini tentunya tidak membutuhkan modal yang besar.

Image result for usaha cekaja.com

Anda mencari jenis usaha rumahan yang tidak memerlukan modal apapun? Maka bisnis dropshipper bisa dijadikan sebagai pilihan terbaik. Bisnis rumahan ini memungkinkan Anda untuk menjalankan bisnis tanpa harus menyediakan barang dagangan. Bagaimana caranya? Caranya, Anda hanya perlu mencari produsen produk yang hendak dijual dan bisa menyediakan barang pesanan dengan baik dan berkualitas.

Sementara produsen menyiapkan produknya, tugas Anda adalah mencari konsumen sebanyak mungkin agar membeli barang atau produk tersebut melalui tangan Anda. Nantinya, produsen akan mengirim barang kepada si pemesan atas nama Anda. berbeda dengan reseller yang mengharuskan Anda untuk menyetok produk atau barang tertentu agar bisa dijual kembali, tentu usaha dropshipper ini jauh lebih mudah dan tidak membutuhkan modal apapun. Anda memiliki hobi tertentu? Seperti fotografi atau mendaki? Maka hobi tersebut bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan Anda.

Kenapa? Karena jenis usaha rumahan berupa menyewakan berbagai perlengkapan hobi memang sedang populer beberapa waktu belakangan ini. Anda yang gemar mendaki bisa menyewakan perlengkapan mendaki kepada orang lain yang membutuhkan. Perlengkapan yang bisa disewakan diantaranya adalah tenda, sleeping bed, sepatu, kompor dan lain sebagainya.

Setelah menentukan bisnis rumahan apa yang akan dijalani, segeralah memulai bisnis tersebut. Karena akan ada banyak sekali keuntungan yang akan Anda rasakan saat menjalani bisnis ini. Berikut adalah beberapa diantaranya.
  1. Keuntungan yang pertama adalah Anda bisa belajar memahami bagaimana caranya mengelola pola dan waktu kerja. Sebagai seorang freshgraduate yang tidak memiliki pengalaman apapun, kegiatan bisnis ini tentunya akan membentuk Anda agar memiliki jiwa kepemipinan. Sehingga bisa memanajemen waktu, orang lain dan diri sendiri.
  2. Pada kenyataannya, apapun jenis usaha rumahan bisa membantu Anda yang ingin sekali memiliki penghasilan sendiri. Walaupun Anda belum bekerja di kantor, kegiatan usaha ini pastinya bisa menjadi sumber penghasilan sehingga Anda tidak perlu merepotkan orang tua atau orang lain.
  3. Keuntungan lainnya adalah Anda bisa mengembangkan potensi diri dan kemampuan dalam bekerja. Jadi jika suatu saat diterima di sebuah perusahaan, maka Anda tidak akan begitu bingung atau merasa asing saat dalam manajemen perusahaan.

Tidak ada komentar:
Write komentar