Rabu, 16 Agustus 2017

9 Tempat Paling Kotor di Rumah Anda

Rumah Yang Sangat Kotor

Setiap hari Anda pasti beraktivitas di rumah Anda dengan rutin dan tanpa menyadari bahwa ada beberapa tempat yang paling kotor di rumah Anda. Bahkan mungkin, tempat-tempat tersebut adalah tempat yang bahkan Anda anggap salah satu tempat yang bersih di rumah Anda. Padahal, tidak hanya terdapat debu-debu yang menempel, tapi juga ada kuman-kuman yang dapat membelah diri dan menyebar dengan cepat di rumah Anda. Debu dan kuman tersebut tentu akan menyerang sistem kekebalan tubuh Anda dan kalau Anda sedang tidak fit, maka akan dengan mudah terserang penyakit. Karena itu, Anda harus menghindari kuman-kuman tersebut berkembang biak dengan rajin membersihkan rumah dengan menggunakan cairan pembersih yang dapat membunuh kuman, terutama di beberapa bagian yang paling kotor di bawah ini.

AC

Percaya atau tidak, AC adalah salah satu tempat di rumah Anda yang paling kotor. Hal ini karena fungsi AC yang menyaring udara dari dalam ruangan sehingga banyak debu-debu yang menempel. Tak hanya debu saja, pastinya ada beberapa kuman yang ikut terbawa dan berkembang biak di sana. Karena itu, gunakan jasa Service AC Bandung secara rutin agar AC Anda bisa dibersihkan dari segala debu dan kuman-kuman.

Atas Lemari Dapur

Bagian atas lemari dapur adalah salah satu tempat yang sering terlupakan untuk dibersihkan. Orang-orang biasanya tidak akan lupa untuk membersihkan lemari dapur, tetapi malah lupa untuk membersihkan bagian atasnya. Meski cukup sulit terjangkau, tapi perlu diingat juga untuk membersihkan bagian atas lemari dapur. Semakin Anda lupa dan tidak membersihkannya, tentu akan semakin kotor dan banyak kuman-kuman di sana.

Tirai Shower

Tempat yang lembap adalah salah satu kondisi yang disukai oleh kuman-kuman untuk bisa berkembang biak. Kondisi kamar mandi yang lembap dan tirai yang sering memiliki kontak langsung dengan air ini juga tentu akan ikut terasa lembap juga. Terdapat jutaan, bahkan miliaran bakteri dan kuman penyakit di tirai shower ini. Karena itu, rajinllah membersihkan dengan menggunakan campuran baking soda dan cuka untuk membunuh kuman tersebut.

Bagian Belakang Toilet

Anda pasti sudah menduga bahwa salah satu dari beberapa tempat yang paling kotor di rumah adalah kamar mandi. Tepatnya adalah di bagian belakang toilet. Setiap Anda memberishkan kamar mandi, jangan lupa untuk membersihkan bagian belakang toilet tersebut. Secara tidak sadar, setiap Anda menyiram di kloset kamar mandi, akan terdapat bakteri-bakteri yang tercampur.

Dalam Lemari

Jika Anda sering membongkar Isi lemari Anda, pasti akan bertebaran debu-debu dari luar ruangan ke dalam lemari. Jika sedang musim hujan pun, kadang lemari kayu Anda bisa ikut terasa lembap dan bahkan bisa tumbuh jamur dan lumut. Rajinlah bersihkan dengan menggunakan lap bersih dan cairan pembunuh kuman dan jamur.

Rak Peralatan Makan

Memang, tempatnya adalah untuk menampung beberapa peralatan yang digunakan untuk makan. Tapi, tidak ada yang bisa jamin juga bahwa di rak peralatan makan juga bisa terdapat berbagai macam bakteri dan jamur. Kondisi yang lembap karena piring, gelas, sendok dan garpu yang barur saja dicuci juga dapat memicu pertumbuhan jamur dan lumut. Bersihkan secara rutin dengan menggunakan cairan khusus.

Gagang pintu, pegangan lemari, dan saklar lampu

Tempat-tempat tersebut adalah bagian dalam rumah yang paling sering dipegang dan sekaligus juga yang paling sering digunakan oleh orang lain. Semakin banyak tangan yang menyentuh benda-benda tersebut, maka akan semakin banyak kuman dan bakteri yang menempel di dalamnya. Segera cuci tangan setelah memegang beberapa benda tersebut. Meski itu juga, rajinlah untuk membersihkan bagian-bagian tersebut dengan rutin.

Tidak ada komentar:
Write komentar