Rabu, 17 Mei 2017

Tips Menghilangkan Sakit Kepala Dengan Mudah


Apakah Anda pernah mengalami sakit kepala? Atau justru saat ini Anda sedang mengalaminya? Sakit kepala sebenarnya sebuat penyakit yang berasal dari gangguan system di bagian saraf yang mengalami penegangan. Munculnya sakit kepala bisa disebabkan oleh banyak faktor seperti telat makan, banyak pikiran dan banyak sebab lainnya.

Sakit kepala sebenarnya tergolong sebagai penyakit yang tidak serius namun jika dibiarkan dalam waktu yang lama akan menjadi penyakit yang serius. Mengobati sakit kepala sebenarnya sangatlah mudah namun saat ini banyak orang yang lebih memilin mengkonsumsi aspirin sebagai pereda sakit kepala ketimbang menanganinya tanpa obat. Perlu Anda ketahui bahwa mengkonsumsi aspirin dalam jumlah besar akan berdampak buruk pada organ ginjal, kandungan kimianya dapat merusak bagian nefron ginjal. Jadi lebih baik mengatasi sakit kepala tidak menggunakan obat.

Nah, bagi Anda yang saat inisedang merasa pusing akibat stress atau yang lainnya, berikut saya akan memberikan cara jitu yang mudah dan cepat mengatasi sakit kepala.

Pertama, Konsumsi air putih. Tubuh manusia pada dasarnya lebih dari 70% tersusun atas cairan. Sehingga mengkonsumsi cairan setiap harinya sangatlah diperlukan oleh tubuh manusia. Sebagaimana yang disebutkan oleh seorang peneliti asal Amerika bahwa konsumsi air putih dalam sehari minimalnya 8-10 gelas. Hal ini akan membantu tubuh Anda terhindar dari dehidrasi, yang mana salah satu penyebab sakit kepala adalah dehidrasi.

Kedua, Stretching. Stretching atau peregangan ini merupakan aktivitas yang bagus untuk menenangkan tubuh. Sehingga perenggangan ini dapat digunakan untuk menghilangkan sakit kepala. Banyak model peregangan tubuh salah satunya adalah yoga. Saran saya sebaiknya lakukan yoga untuk menenangkan fikiran Anda, selain bisa menghilangkan pusing aktivitas yoga juga dapat membakar lemak di tubuh.

Ketiga, Berbaring dengan kaki di atas. Cara inilah yang sering saya lakukan ketika sakit kepala melanda. Selain gerakannya mudah dan tak perlu bantuan obat, cara ini juga bisa dilakukan kapan saja tanpa bantuan orang lain. Cukup berbaring lalu letakkan kaki diatas boleh juga disandarkan ke tembok untuk mempermudah. Dijamin sakit kepala hilang tanpa mengkonsumsi obat.

Keempat, Jangan meihat cahaya yang terlalu terang. Cahaya yang terlalu terang akan memperburuk kondisi sakit kepala Anda. Karena cahaya yang amat terang akan membuat saraf anda menegang dan kaku. Usahakan ketika sakit kepala hindari cahaya yang amat terang lebih baik lagi jika anda ingin tidur ketika sakit kepala sangat disarankan untuk mematikan lampu kamar Anda.

Itulah beberapa tips untuk mengatasi sakit kepala yang saya sajikan. Supaya mendapatkan hasil yang lebih maksimal lakukan hal itu secara rutin setiap harinya. Selain tips diatas saran saya Anda harus menjaga pola hidup sehat Anda sebab tanpa dukungan pola hidup sehat sematips di atas tidak akan berdampak apapun pada tubuh Anda. Demikian info yang bisa saya bagikan kepada  pembaca sekalian. Semoga bermanfaat dan menjadi solusi bagi pembaca.

1 komentar:

  1. cocok banget nihh min tipsnya, pala aye lagi puyeng bener...bisa langsung coba tips terakhir...haha

    BalasHapus

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com